Minggu, 01 Mei 2016

Review 3DS Max 2016

3DS Max 2016


3DS Max merupakan sebuah software membuat 3D program grafis komputer profesional untuk membuat animasi 3D , bangunan 3D , model 3D , permainan 3D dan gambar 3D .3D Max dikembang -kan dan diproduksi oleh Autodesk Media dan Entertaiment yang pertama dirilis pada awal 1990 dan terakhir rilis 12 april 2015 dengan versi Autodesk 3DS Design 2016 .
3DS Max memiliki kemampuan pemodelan, arsitektur plugin yang fleksibel dan dapat digunakan pada platform Microsoft Windows. Hal ini sering digunakan oleh pengembang video game, banyak studio TV komersial dan studio visualisasi arsitektur. Hal ini juga digunakan untuk efek film dan film pra visualisasi. Untuk pemodelan dan animasi , versi terbaru dari 3ds Max juga fitur shader (seperti oklusi ambien dan hamburan bawah permukaan), simulasi dinamis, sistem partikel, radiosity, peta penciptaan normal dan rendering, pencahayaan global, antarmuka pengguna disesuaikan, dan yang sendiri bahasa scripting.
3DS Max 2016 mempunyai spesifikasi Platform x64, yang suport pada sistem operasi Windows 7,windows 8 dan windows 8.1, CPU 64 bit intel atau AMD multi core prossesor, Mempunyai kartu grafis, Ram 4 GB direkomendasikan 8 GB ,disk space 4.5 GB ruang disk untuk menginstal dan memiliki 3 tombol mouse,mempunyai lisensi trialware
3DS Max 2016 juga mempunyai fitur pendukung bagi penggunanya untuk membuat animasi 3D , bangunan 3D , model 3D , permainan 3D dan gambar 3D yaitu :
MAXScript
MAXScript adalah built-in bahasa scripting yang dapat digunakan untuk mengotomatisasi tugas yang berulang, menggabungkan fungsi yang ada dengan cara baru, mengembangkan alat baru dan antarmuka pengguna, dan banyak lagi. Modul plugin dapat dibuat seluruhnya dalam MAXScript.
Karakter Studio
Karakter Studio adalah sebuah plugin yang sejak versi 4 Max sekarang terintegrasi dalam 3D Studio Max, membantu pengguna untuk menghidupkan karakter virtual. Sistem ini bekerja dengan menggunakan karakter atau "Biped" kerangka yang memiliki pengaturan saham yang dapat dimodifikasi dan disesuaikan dengan karakter jerat fit dan kebutuhan animasi. Alat ini juga termasuk alat editing yang kuat untuk IK / FK switching, Pose manipulasi, Layers dan keyframing alur kerja, dan berbagi data animasi di kerangka Biped yang berbeda. Ini "Biped" objek memiliki fitur berguna lainnya yang membantu mempercepat produksi siklus berjalan dan jalur gerakan, serta gerakan sekunder.
Adegan Explorer
Adegan Explorer, alat yang memberikan pandangan hirarkis adegan data dan analisis, memfasilitasi bekerja dengan adegan yang lebih kompleks. Adegan Explorer memiliki kemampuan untuk menyortir, menyaring, dan pencarian adegan oleh setiap jenis objek atau properti (termasuk metadata). Ditambahkan dalam 3ds Max 2008, itu adalah komponen pertama untuk memfasilitasi NET kode dikelola dalam 3ds Max luar MAXScript.
DWG impor
3ds Max mendukung impor dan menghubungkan file DWG. Peningkatan manajemen memori di 3ds Max 2008 memungkinkan adegan yang lebih besar harus diimpor dengan beberapa objek.
Tugas tekstur / editing
3ds Max menawarkan operasi untuk tekstur kreatif dan pemetaan planar, termasuk ubin, mirroring, decals, sudut, memutar, blur, UV peregangan, dan relaksasi, Hapus Distortion, Pertahankan UV dan ekspor template gambar UV. Tekstur alur kerja mencakup kemampuan untuk menggabungkan jumlah yang tidak terbatas tekstur, bahan / peta browser dengan dukungan untuk tugas drag and drop, dan hirarki dengan thumbnail. Fitur alur kerja UV termasuk pemetaan Pelt, yang mendefinisikan lapisan adat dan memungkinkan pengguna untuk terungkap Uvs menurut orang-orang jahitan, copy / bahan paste, peta dan warna dan akses ke jenis cepat pemetaan (kotak, silinder, bola).
Keyframing Umum
Dua keying mode - mengatur kunci dan auto key menawarkan dukungan untuk workflow keyframing berbeda. Kontrol cepat dan intuitif untuk keyframing - termasuk potong, salin, dan paste - membiarkan pengguna membuat animasi dengan mudah. Animasi lintasan dapat dilihat dan diedit langsung di viewport.
Animasi dibatasi
Benda dapat animasi sepanjang kurva dengan kontrol untuk penyelarasan, perbankan, kecepatan, kelancaran, dan perulangan, dan sepanjang permukaan dengan kontrol untuk penyelarasan. Berat jalan-dikendalikan animasi antara beberapa kurva, dan menghidupkan berat. Benda dapat dibatasi untuk menghidupkan dengan obyek lain dalam banyak cara - termasuk melihat, orientasi dalam ruang koordinat yang berbeda, dan menghubungkan di berbagai titik dalam waktu. Kendala ini juga mendukung pembobotan animasi antara lebih dari satu target. Semua dihasilkan animasi dibatasi dapat runtuh ke keyframes standar untuk pengeditan lebih lanjut.
Menguliti
Entah Kulit atau pengubah Physique dapat digunakan untuk mencapai kontrol tepat deformasi tulang, sehingga karakter deformasi lancar sebagai sendi digerakkan, bahkan di daerah yang paling menantang, seperti bahu. Deformasi kulit dapat dikendalikan dengan menggunakan beban puncak langsung, volume simpul didefinisikan oleh amplop, atau keduanya.
Kemampuan seperti tabel berat badan, bobot paintable, dan tabungan dan pemuatan bobot menawarkan editing yang mudah dan mentransfer berbasis kedekatan antara model, menyediakan akurasi dan fleksibilitas yang dibutuhkan untuk karakter rumit.
Pilihan mengikat menguliti kaku berguna untuk menghidupkan model low-poligon atau sebagai alat diagnostik untuk animasi kerangka biasa. Pengubah tambahan, seperti Bungkus Kulit dan Kulit Morph, dapat digunakan untuk menggerakkan jerat dengan jerat lain dan membuat penyesuaian bobot yang ditargetkan di daerah sulit.
Kerangka dan invers kinematika (IK)
Karakter dapat dicurangi dengan kerangka kustom menggunakan 3ds Max tulang, IK pemecah, dan alat-alat didukung oleh data Tangkap gerak kecurangan.
Semua alat animasi - termasuk ekspresi, script, daftar controller, dan kabel - dapat digunakan bersama dengan satu set utilitas khusus untuk tulang untuk membangun rig struktur apapun dan dengan kontrol kustom, sehingga animator hanya melihat UI yang diperlukan untuk mendapatkan karakter mereka animasi .
Empat plug-in IK pemecah kapal dengan 3ds Max: sejarah-independen solver, tergantung sejarah solver, pemecah tungkai, dan spline IK solver. Ini pemecah kuat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk membuat animasi karakter berkualitas tinggi. Sejarah-independen solver memberikan campuran halus antara IK dan FK animasi dan menggunakan sudut disukai untuk memberikan animator kontrol lebih besar atas posisi tulang yang terkena.
Dependen-sejarah solver dapat memecahkan dalam batas bersama dan digunakan untuk mesin-seperti animasi. IK ekstremitas adalah pemecah dua-tulang ringan, dioptimalkan untuk real-time interaktivitas, ideal untuk bekerja dengan lengan karakter atau kaki. Spline IK solver menyediakan sistem animasi yang fleksibel dengan node yang dapat dipindahkan di mana saja di ruang 3D. Hal ini memungkinkan untuk animasi efisien rantai tulang, seperti tulang belakang karakter atau ekor, dan termasuk sentuhan and roll kontrol digunakan mudah.
Terpadu Kain solver
Selain reaktor pengubah kain, 3ds Max software memiliki mesin kain-simulasi terpadu yang memungkinkan pengguna untuk mengubah hampir semua objek 3D menjadi pakaian, atau membangun pakaian dari awal. Pemecahan tabrakan cepat dan akurat bahkan dalam simulasi yang kompleks.
Simulasi lokal memungkinkan seniman menggantungkan kain secara real time untuk mendirikan negara pakaian awal sebelum pengaturan kunci animasi.
Simulasi kain dapat digunakan bersama dengan 3ds Max lain kekuatan dinamis, seperti Space Warps. Beberapa sistem kain independen dapat animasi dengan benda-benda dan kekuatan mereka sendiri. Data kain deformasi dapat di-cache ke hard drive untuk memungkinkan iterasi tak rusak dan untuk meningkatkan kinerja pemutaran.
Integrasi dengan Autodesk Vault
Autodesk Vault plug-in, yang kapal dengan 3ds Max, mengkonsolidasikan 3ds pengguna 'aset Max dalam satu lokasi, memungkinkan mereka untuk secara otomatis melacak file dan mengelola pekerjaan yang sedang berjalan. Pengguna dapat dengan mudah dan aman berbagi, menemukan, dan menggunakan kembali 3ds Max (dan desain) aset dalam produksi atau visualisasi skala besar lingkungan.
Cara kerja 3ds max sangatlah mudah Pertama yang kita lakukan adalah menginstal software 3DX Max ,setelah di instal 3ds max sudah siap digunakan.selain itu juga banyak fitur pendukung pada software 3ds max antara lain : MAXScript, Karakter Studio, Adegan Explorer, DWG impor, Keyframing Umum, Animasi dibatasi, Menguliti, Terpadu Kain solver dan Integrasi dengan Autodesk Vault.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar